Sinopsis Serial Mahaputra ANTV


Sinopsis Serial Mahaputra ANTV || Meski seraial drama Turki mulai merebak tapi agaknya ANTV masih terus mengeluarkan serial-serial India, setelah serial Ashoka ANTV menayangkan serial Mahaputra tayang perdana 27 Juli 2015 pukul 19:00 WIB. Nah, buat kamu yang sudah tertarik pada kesan pertama saat menonton tayangan perdananya dan penasaran bagaimana sih sinopsis serial Mahaputra itu?

Serial Mahaputra judul aslinya di India adalah Bharat Ka Veeer Putra-Maharana Pratap diproduksi oleh Abhimanyu Raj Singh dari Contiloe Entertainmet dan di tayangkan di Sony Entertainment Television India. Tayang perdana pada 27 Mei 2013 dengan episode pertaman dinarasikan oleh aktor senior Bollywood Amitabh Bachchan.

Serial Mahaputra adalah drama sejarah yang mangangkat kisah kepahlawanan India yang patriotik dari Rajashtanm Maharana Pratap. Maharana Pratap adalah raja yang sangat berani dan kuat, yang memerintah kerajaan Mewar pada abad ke-16. Kisah kepahlawanannya ini saat ia mengangkat pedang melawan Afgan, Mughal dan Turki yang ingin menguasai kerajaannya.

Setelah kematian ayahnya, ia adalah satu-satunya anak diantara saudar-saudaranya yang terus melanjutkan perjuangan melawan penjajahan Mughal, sementara sisanya bergabung dan berjabat tangan dengan Raja Akbar dari Mughal.

Nah, serial Mahaputra atau Bharat Ka veer Putra-Maharana Pratap ini, tidak hanya menggambarkan prestasi pejuang pemberani itu, tetapi juga jejak perjalanan Pratap muda yang tumbuh menjadi seorang raja dengan melarikan diri dari kematiannya saat di kepung oleh banyak musuh. Karena itulah ia mendapatkan gelar Maharana, karena ia menampilkan keberanian di medan pertempuran dan kerendahan hati di depan rakyatnya, di luar pertempuran.

Maharana Pratap atau Pratap Singh (9 Mei 1540 – 29 Januari 1597) adalah penguasa Mewar, sebuah wilayah di utara-barat India di negara hari ini dari Rajasthan. Ulang tahun kelahirannya (Maharana Pratap Jayanti) dirayakan sebagai festival setiap tahun pada hari ke-3 fase Jyestha Shukla.

Dia adalah anak tertua dari Maharani Jayavantabai dan Maharana Udai Singh II, pendiri Udaipur. Dia dari klan Sisodia dari Rajput. Maharana Pratap Singh secara luas dianggap sebagai seorang prajurit tak kenal takut dan pengatur strategi yang cerdik, yang berhasil berjuang melawan Mughal dan dijaga orang sampai kematiannya. Dalam budaya India yang populer, ia dipuji sebagai sosok inspiratif dan panutan kesopanan dan akal.

Tahun 1568 pada masa pemerintahan Udai Singh (ayah Maharana Pratap), Chittorgarh Fort ditaklukkan oleh Kaisar Mughal Akbar. Namun, Udai Singh dan keluarga kerajaan Mewar telah meninggalkan Chittor, sebelum benteng diduduki, dan pindah ke kaki Range Aravalli dimana Singh telah mendirikan kota Udaipur sebelumnya, 1559. Rani Dheer Bai ingin anaknya Jagmal yang jadi penerus. Akan tetapi, Udai Singh lebih suka Pratap senior, sebagai anak sulung, yang menjadi raja. Keinginan para bangsawan ini akhirnya menang, dan keputusan itu sangat tepat, karena Pratap menjadi pahlawan India yang besar.

Selengkapnya bisa dibaca di wikipedia dan sekitarnya, yang termuat diblog kabar sensasi ini hanyalah Sinopsis Serial Mahaputra ANTV yang singkat aja gitu. Terus simak kabar seputar artis atau dunia hiburan hanya di blog kabar sensasi yah.

Baca Juga ===> Profil Pemeran Asli Pangeran Mahaputra Muda

Salam Sensasi,
http://kabarsensasi.blogspot.com