Profil Gibran Rakabuming Raka, Anak Pertama Jokowi

Gribran Rakabuming Raka Anak Pertama Jokowi
Lain halnya dengan anak ketiga Jokowi yakni Kaesang Pangarep yang disorot karena tubuhnya yang kekar dan sering galau disosmed, anak pertama Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka lebih disorot karena kegigihanya dalam berwirausaha. Berikut Profil Gibran Rakabuming Raka, Anak Pertama Jokowi.

Kisah Singkat pendidikannya

Gibran Rakabuming Raka lahir pada tanggal 1 Oktober 1987 dari pasangan Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana, dimasa ayahnya memulai usahanya sendiri mendirikan pabrik kayu di Solo. Masa kecil Raka dihabiskan di Solo dan sejak SMP dia tinggal di Singapura, menempuh sekolah setingkat SMA di Orchid Park Secondary School, Singapura pada tahun 2002. Pada tahun 2007, dia berhasil lulus dari Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan melanjutkan studinya ke University of Technology Insearch, Sydney.

Kisah Singkat Karirnya

Pada saat masih kuliah di Singapura, Raka sudah tertarik bisnis catering walaupun orangtuanya menyarankannya untuk melanjutkan usaha keluarga yang turun-temurun masuk di sektor mebel. Walaupun tidak mempunyai latar belakang pengalaman dan pendidikan di bidang tata boga, Raka memandang catering sangat mempunyai potensi besar karena belum menjadi industri hanya masih usaha rumah tangga.

Walaupun awalnya sulit, dengan perlahan dan menggunakan teknik marketing yang baik, usaha katering Raka sukses meraih kesuksesan dan kepercayaan. Business utama Chilli Pari adalah catering dan wedding organizer yang professional menyediakan aneka kebutuhan untuk pernikahan seperti gedung, rias pengantin, dekorasi dan lainnya. Menu yang disediakan adalah masakan Jawa, Jepang, Barat dan lainnya. Raka tercatat sebagai ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJBI) Kota Solo.
foto Gibran Rakabuming Raka
Tentang Kehidupan Pribadi

Tidak banyak yang diketahui mengenai kehidupan pribadi Raka baik mengenai pacar atau lainnya. Informasi yang beredar hanya mengenai ketidaksetujuan orangtuanya atas keinginan Raka memulai bisnis katering di Solo, walaupun sekarang orangtua mendukung sepenuhnya. Raka memang menolak memanfaatkan nama ayahnya sebagai orang nomor satu di Solo untuk mendongkrak usahanya

Sekilas Tetang Biodata
  • Nama Lengkap: Gibran Rakabuming Raka
  • Nama Panggilan: Raka
  • Tempat dan Tanggal Lahir: Solo, 1 Oktober 1987
  • Nama Ayah: Joko Widodo
  • Nama Ibu: Ny. Hj. Iriana
  • Saudara: Kahiyang Ayu (twitter @Ayangkahiyang) dan Kaesang Pangarep
  • Pendidikan:

- Orchid Park Secondary School, Singapura (2002)
– Management Development Institute of Singapore (MDIS)
– University of Technology Insearch, Sydney.

  • Pekerjaan: Pengusaha katering pemilik Chilli Pari Catering Services (2010-sekarang)

salam sensasi

0 Response to "Profil Gibran Rakabuming Raka, Anak Pertama Jokowi"

Post a Comment

Terimakasih sudah menyimak kabar sensasi diblog ini, bila hendak berkomentar silakan menggunakan nama anda (nama orang), bukan judul blog anda atau judul postingan anda atau semacamnya, (TIDAK MENERIMA KOMENTAR MODUS NYEPAM).