Kata MNC Group Atas Kontroversi Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015


Kata MNC Group Atas Kontroversi Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015 || Akhirnya pihak penyelenggaran (MNC Group) buka suara terkait polemik kemenangan Angel Pieters di Indonesian Movie Awards 2015 kategori Soundtrack Terfavorit.

Berikut adalah hak jawab yang disampaikan MNC Group, selaku penyelenggara acara IMA 2015:

HAK JAWAB MNC GROUP

KEMENANGAN ANGEL PIETERS ADALAH KEMENANGAN PUBLIK

"Dalam suatu pertandingan pasti ada pemenang dan ada yang kalah, jika kita menang janganlah takabur, jadikan itu suatu acuan untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi, jika kita kalah, jangan kita berkecil hati atau bahkan melakukan hal-hal yang tidak seyogianya, sehingga hanya menghambat diri untuk maju, jadikan kekalahan itu sebagai pacuan diri untuk melakukan sesuatu yang lebih baik lagi."

RCTI, Jumat (22/5), menegaskan bahwa prestasi Angel Pieters dalam ajang Indonesian Movie Awards (IMA) 2015 tidak perlu menjadi polemik di masyarakat. Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan bahwa kemenangan Angel Pieters murni ditentukan oleh suara yang masuk melalui layanan pesan singkat (SMS) premium.

Penjelasan ini sekaligus mempertegas, bahwa kemenangan mantan finalis Idola Cilik tahun 2008 itu tidak berkaitan dengan sikap dewan juri ataupun adanya desakan pihak tertentu seperti yang selama ini beredar di sejumlah media dan media sosial. Ini adalah hasil SMS;

Yang jadi perdebatan adalah Awalnya, kategori Soundtrack Terfavorit berjumlah 5 nominasi yakni, Anggun C. Casmi: Fly My Eagle (Pendekat Tongkat Emas), Glenn Fredly: Tinggikan (Cahaya Dari Timur: Beta Maluku), Mahadewa: Immortal Love Song (Runaway), Pongki Barata: Seluas Itu (Nada Untuk Asa), dan Sait Loco: Dibalik Pintu Istana (Dibalik 98).

Ke lima nominasi tersebut resmi diumumkan sebagai nominasi untuk soundtrack terfavorite ajang AMI 2015. Akan tetapi, mendekati hari H, sekitar 6 hari, muncul sebuah nominasi baru untuk kategori tersebut yakni lagu Indonesia Negeri Kita Bersama yang dibawakan oleh Angel Pieters untuk film Dibalik 98.

Dan ketika hari H, penyanyi remaja Angel Pieters pun berhasil menang, mengalahkan Anggun, Glenn Fredly, Pongki Barata, Mahadewa dan Saint Loco dalam kategori Soundtrack Terfavorit di IMA 2015.

Disitulah para nominator bahkan publik menilai kemenangan itu tidak fair, terlebih kalau tau siapa-siapa dibalik lagu yang menang itu gitu loh! Meski Pongki Barata selaku salah satu nomitor yang protes keras bilang hanya mempermasalahkan soal “yang menang gak masuk nominasi dan tidak mempersoalkan pencipta lagunya siapa”, tapi tetap dong anggapan publik juga otomatis ke arah sono (siapa-siapa dibalik lagu itu gitu).

Terkait Nominasi itu pihak penyelenggara menyangkal nama Angel baru masuk saat hari H gitu:

"Yang saya tahu enam nominasi untuk soundtrack film. Teman-teman bisa lihat Angel Pieters ada dengan kode IMA_E6. Kode ini ada dan real. Sehingga dari hasil kode ini, keluarlah hasil SMS-SMS ini. Sehingga yang dilakukan IMA di hari itu tidak mungkin ada pemenang tanpa ini (kode nominasi) untuk kategori terfavorit," tutur Dini dalam jumpa pers di Gedung Annex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015) malam.

"Saya akan cross check. Oke next time kami lebih transparan. Next kami akan buat lebih terbuka. Yang pasti, tidak ada yang namanya Angel Pieters baru masuk di hari 'H'. Angel Pieters sudah dihubungi April. Saya punya ini (kertas daftar nominasi)," ucap Dini.

Terkait kemanangannya yang menjadi kontroversi Angel Piters pun sebelumnya juga sudah konfirmasi bahwa dirinya tak tau apa-apa, ia dihubungi pihak IMA bulan April bahwa dirinya masuk nominasi, ia pun tak menyangka akhirnya jadi pemenang dan lebih tak menyangka lagi kemenanganya dianggap misterius.

Salam Sensasi,
http://kabarsensasi.blogspot.com/

0 Response to "Kata MNC Group Atas Kontroversi Kemenangan Angel Pieters di IMA 2015"

Post a Comment

Terimakasih sudah menyimak kabar sensasi diblog ini, bila hendak berkomentar silakan menggunakan nama anda (nama orang), bukan judul blog anda atau judul postingan anda atau semacamnya, (TIDAK MENERIMA KOMENTAR MODUS NYEPAM).